Tips Menjalankan Bisnis Distributor Kerudung Oval Bareng Teman

Tips Menjalankan Bisnis Distributor Kerudung Oval Bareng Teman

Menjalankan bisnis distributor kerudung oval bareng teman memang terlihat mudah dan menyenangkan. Berdiskusi, rapat, atau pun menentukan strategi bisnis pastinya akan berjalan lebih santai dan mulus.

Tapi sayangnya, tak jarang pula berbisnis bareng teman gagal dan berhenti di tengah jalan begitu saja. Apabila Anda termasuk salah satu orang yang akan membangun sebuah bisnis bareng teman, berikut ada beberapa tips penting yang harus Anda tahu agar bisnismu berjalan dengan baik.

Tips Menjalankan Bisnis Distributor Kerudung Oval Bareng Teman

Ada Perjanjian Tertulis

Pembuatan perjanjian tertulis atau kontrak kerja ini bertujuan untuk mencegah adanya sengketa bisnis di masa depan. Dengan perjanjian tertulis tersebut pula Anda dan temanmu akan memiliki acuan dasar jika sesuatu terjadi pada bisnismu.

Oleh karenanya Anda perlu mengatur secara terperinci mengenai jabatan, teknik pengambilan keputusan, dan pikirkan segala kemungkinan terburuk sekalipun.

Menyatukan Persepsi

Persepsi dalam hal ini adalah visi dan misi perusahaan yang akan dibangun bareng teman. Kedua aspek tersebut memiliki peranan penting, karena menyangkut perkembangan bisnis yang sedang dijalankan. Jadi, silakan buat visi dan misi yang jelas, serta selaras antara Anda dengan temanmu.

Transparan dan Saling Percaya

Dalam menjalankan bisnis distributor kerudung oval bareng teman, kepercayaan menjadi hal penting. Kepercayaan pada dasarnya tidak hanya dinilai dari ucapan saja, tetapi juga dalam transparansi segala hal.

Oleh karenanya Anda harus lebih terbuka dan jujur lagi dalam menyampaikan pendapat, serta alasan dalam mengambil keputusan. Jangan pernah membuat rekan bisnismu curiga dari ide maupun keputusan yang Anda ambil.

Jangan Termakan Ego

Berdebat ketika diskusi merupakan hal lumrah asalkan dilakukan untuk kepentingan bisnis bukan ego masing – masing. Ada banyak sekali perdebatan yang berakhir pada permusuhan sebab tidak ada yang mau mengalah. Ingat untuk selalu mengutamakan kepentingan bersama demi tercapainya tujuan bisnis.

Jika ide bisnis yang dituangkan dalam diskusi memang kurang baik, jangan pernah melanjutkan perdebatan karena gengsi. Turunkan egomu dan pilihlah ide yang terbaik demi kemajuan bisnis.

Menentukan Rasio Untung dan Rugi

Apabila Anda dan temanmu ternyata masih belum menentukan rasio pembangian keuntungan dan kerugian, maka bersiaplah jika bisnismu berhenti di tengah jalan. Ketika sebuah bisnis mengalami keuntungan, tentukan rasio bagi hasilnya apa sudah sesuai dengan persentase modal, atau indikator lain.

Selain itu, kerugian juga harus ditentukan bersama. Jangan sampai saat bisnismu mengalami kerugian, satu pihak tidak dapat menerimanya.

Membuat Komitmen

Selain percaya dan punya sikap transparan, Anda dan teman bisnismu juga harus komitmen satu sama lain. Komitmen di sini harus konsisten dan terus dipertahankan ketika bisnis sedang berjalan. Anda dan temanmu harus sepakat satu sama lain dan menandatanganinya dalam sebuah kontrak kerja yang dibuat.

Jika Anda dan teman sudah komitmen untuk memajukan bisnis bersama – sama, maka kontrak kerja tertulis pun hanya akan menjadi formalitas saja.

Pembagian Tugas

Ketika membangun sebuah bisnis distributor kerudung oval atau yang lainnya, Anda dan teman bisnismu harus membagi tugas secara jelas. Tugas tentunya harus disesuaikan dengan kemampuan, sehingga bisa maksimal serta memajukan perusahaan yang hendak dibangun.

Jika Anda seorang yang ahli di bidang keuangan, maka uruslah arus kas dan projeksikan keuangan perusahaan. Namun demikian, Anda juga harus transparan untuk menjaga kepercayaan rekan bisnismu. Jika Anda dan temanmu sudah tahu kemampuan masing – masing, transparan, dan saling percaya, maka bisnis dapat berjalan dengan ringan.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips menjalankan bisnis distributor kerudung oval bareng teman. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *