Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Menjadi Distributor Kerudung

Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Menjadi Distributor Kerudung

Distributor kerdung adalah seseorang atau perusahaan yang membeli barang dari produsen kemudian menjualnya kembali ke beberapa toko, ritel, atau pengecer. Keuntungan bisa didapatkan dari diskon atau margin yang diberikan produsen karena sudah membeli barang dalam jumlah yang banyak. Hal ini juga berlaku jika Anda menjadi distributor kerudung atau produk maupun jasa lainnya.

Buat Anda yang tertarik menjalankan bisnis sebagai distributor produk kerudung, jilbab, atau hijab, di bawah ini ada beberapa kelebihan dan kekurangan menjadi distributor yang harus Anda tahu terlebih dulu, diantaranya sebagai berikut.

Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Menjadi Distributor Kerudung

Kelebihan Menjadi Distributor Kerudung

  • Tidak perlu memikirkan mengenai biaya produksi, sehingga yang demikian dapat meminimalisir kerugian biaya produksi.
  • Tidak perlu memikirkan masa kadaluarsa model produk kerudung yang dijual, karena hal tersebut menjadi tanggung jawab produsen.
  • Bisa menentukan target keuntungan yang ingin dicapai.
  • Bisa menjual berbagai model kerudung dalam jumlah banyak ke toko, ritel, atau pengecer. Sehingga keuntungan yang didapatkan lebih besar.

Kekurangan Menjadi Distributor Kerudung

Selain beberapa kelebihan di atas, ternyata ada kekurangan dengan menjadi distributor yang penting Anda tahu dan perhatikan. Tujuannya, agar Anda bisa meminimalisir terjadinya kerugian yang bisa berpengaruh pada profil yang didapatkan.

  • Butuh modal cukup besar.
  • Punya kontrol yang rendah terhadap barang yang disalurkan.
  • Harga kerudung kurang stabil, bahkan akan terjadi kenaikan dan penurunan yang cukup signifikan. Tergantung dari volume produksi barang.
  • Cukup sulit menemukan pembeli di daerah terpencil, dengan akses yang sulit dijangkau.
  • Harga kerudung yang dijual jauh lebih mahal dari harga produsen.

Sebelum Anda benar – benar akan menjalankan bisnis distributor kerudung, sebaiknya ketahui dan kenali bahan – bahan kerudung yang paling umum digunakan, diantaranya sebagai berikut.

Paris

Bisa dibilang pasir menjadi bahan hijab atau kerudung yang paling diandalkan oleh para wanita. Alasannya, karena bahan hijab satu ini sangat ringan dan tidak panas, sehingga cocok digunakan sehari – hari. Selain itu, harga hijab paris pun lebih terjangkau.

Corn Skin

Ini adalah bahan hijab yang memiliki tekstur serat seperti serat jagung. Teksturnya yang tidak mudah lecek tersebut pas sekali buat mereka yang malas menyetrika ketika ingin keluar rumah. Bisa dibilang, hijab berbahan corn skin ini cukup nyaman dan terasa ringan sekali saat digunakan.

Voal

Selanjutnya adalah hijab berbahan voal, ini merupakan jenis hijab yang paling baik saat membingkai wajah. Hijab berbahan voal memang sedikit lebih tebal, tetapi mudah sekali digunakan. Untuk cara penggunaannya pun mudah sekali, Anda hanya perlu melilitkan sisi hijab ke leher.

Satin

Untuk kesan tampilan yang glamor biasanya dipilih hijab yang terbuat dari bahan satin. Kesan kilap pada bahan hijab tersebut membuat tampilan pemakainya terkesan glamor dan sangat elegan. Tak perlu khawatir, sebab jenis hijab satu ini juga mudah dibentuk, apalagi untuk menciptakan bentuk runcing di bagian atas.

Katun Rawis

Hijab yang terbuat dari bahan katun rawis ini bisa dibilang paling bisa diandalkan untuk sehari – hari. Alasannya, hijab katun rawis tersebut mudah dibentuk dan bagus untuk membingkai wajah. Tekstur hijab ini juga tidak menerawang, pokoknya cocok sekali digunakan untuk sehari – hari. Selain itu, untuk menggunakannya Anda tidak perlu mengenakan ciput ninja, dengan bandana saja sudah bisa membuat tampilan maksimal dengan hijab tersebut.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang kelebihan dan kekurangan menjadi distributor kerudung. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *