Kesalahan Bisnis Distributor Kerudung Segi Empat yang Harus Dihindari

Kesalahan Bisnis Distributor Kerudung Segi Empat yang Harus Dihindari

Punya keinginan untuk memiliki bisnis adalah hal yang sangat bagus. Namun terkadang semangat yang besar membuat seseorang melupakan dan meremehkan beberapa hal yang sederhana, terutama bagi mereka yang baru mulai bisnis distributor kerudung segi empat di menjelang momen lebaran seperti saat ini.

Tentu saja yang demikian bisa menyebabkan gagalnya bisnis yang akan dibangun. Penting untuk diketahui, berbisnis bukanlah hal yang mudah tapi juga tidak bisa dibilang sulit. Alasannya, akan ada banyak sekali tantangan yang perlu dilalui.

Melakukan kesalahan dalam berbisnis adalah hal yang wajar. Tetapi pastinya Anda tidak boleh hanya meratapinya dan membiarkannya. Nah, untuk membantu Anda menghindari kesalahan dalam memulai suatu bisnis, di bawah ini ada beberapa kesalahan yang harus Anda hindari.

Kesalahan Bisnis Distributor Kerudung Segi Empat yang Harus Dihindari

Lupa Membuat Business Plan

Pada saat memulai suatu bisnis, tak terkecuali untuk bisnis distributor kerudung segi empat atau produk lainnya, penting bagi pebisnis pemula untuk terlebih dulu membuat business plan (rencana bisnis). Silakan buat rencana dan konsep bisnis yang baik, yakni yang mencakup tujuan dari bisnis Anda, langkah apa saja yang harus dilakukan, strategi dalam pemasaran, dan lain – lain.

Ide Bisnis Tak Rasional

Untuk memulai bisnis pastinya butuh ide – ide yang cemerlang. Mungkin ide bisnis yang sudah Anda buat tampak begitu menjanjikan, tapi coba lihat ide bisnismu tersebut apa rasional atau tidak? Apa ide yang dibuat juga memberikan potensi hasil yang menguntungkan, atau justru merugikan?

Oleh karenanya, sebelum merealisasikan ide bisnis sebaiknya lakukan riset kecil – kecilan, lalu evaluasi hasil riset tersebut. Bila perlu Anda juga bisa melakukan tes ide dengan cara mengkonsultasikan bisnismu dengan konsultan bisnis yang sudah memiliki jam terbang tinggi.

Terlambat Masuk Pasar

Memikirkan ide bisnis memang menjadi hal penting ketika Anda memulai sebuah bisnis. Namun demikian, jangan yang terlalu lama memikirkan ide bisnis sebab Anda juga perlu masuk ke pasaran untuk mempraktekkannya di dunia nyata.

Sebaiknya Anda berpikir secara cepat dan tepat dalam mengembangkan bisnismu tersebut. Ingat, di dunia bisnis bukan hanya pemainnya saja, tetapi juga ada banyak pesaing dan kompetitor atas bisnis Anda.

Tidak Menerima Kritik dan Saran

Kadang kalanya sebagian pebisnis pemula cukup sombong dengan bisnisnya. Atas semangat dan keyakinan yang dimiliki, biasanya mereka sangat percaya diri hingga tidak mau menerima dan mendengar kritik juga saran dari orang lain.

Apabila Anda memang ingin menjadi pebisnis distributor kerudung segi empat yang sukses, maka Anda harus mau menerima kritik dan saran yang diberikan orang lain. Namun jangan juga menerima semua kritikan dan saran yang telah diberikan kepada Anda. Selektiflah dalam menerima kritik dan saran.

Tidak Memiliki Jaringan

Berikutnya adalah jaringan yang dimiliki sangat sedikit. Padahal untuk membuka suatu usaha atau bisnis akan lebih baik jika Anda memiliki jaringan yang luas. Namun demikian, apabila Anda memng masih belum memiliki jaringan maka sebaiknya bersifatlah terbuka untuk berkenalan dengan orang lain.

Dengan memiliki jaringan yang luas dan banyak, maka Anda akan mendapat banyak keuntungan. Salah satunya adalah untuk perkembangan dan kesuksesan bisnismu.

Manajemen Keuangan yang Buruk

Perhatikan modal yang diperlukan dalam memulai bisnis distributor kerudung. Jangan pernah mencampur urusan keuangan bisnis dengan keuangan pribadi. Atur sedemikian rupa keuanganmu dengan baik, bahkan sejak bisnismu baru dimulai.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang kesalahan bisnis distributor kerudung segi empat yang harus dihindari. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *