Cara Menjadi Distributor Kerudung yang Mudah untuk Pemula

Cara Menjadi Distributor Kerudung yang Mudah untuk Pemula

Kesulitan mendapatkan peluang bisnis? Kenapa tidak mencoba menciptakan bisnis sendiri, misalnya dengan mendirikan bisnis sebagai distributor kerudung? Ini adalah peluang bisnis yang bagus untuk dijalankan di 2020. Sederhananya, cara menjadi distributor kerudung mudah sekali, Anda hanya perlu mengantar produk yang dijual produsen kepada konsumen, atau pelanggan yang membutuhkannya. Namun, yang demikian berbeda dengan bisnis ritel.

Cara Menjadi Distributor Kerudung yang Mudah untuk Pemula

Sebelum kami membahas lebih jauh mengenai cara menjadi distributor kerudung, sudahkah Anda tahu apa itu distributor? Pengertian distributor adalah suatu badan usaha, atau perorangan yang bertanggung jawab untuk menyalurkan produk perdagangan kepada retailer atau konsumen akhir. Dalam hal ini, distributor hanya mengambil produk jadi yang sudah siap untuk dipasarkan tanpa perlu memodifikasinya.

Di dunia bisnis, distributor merupakan rantai pertama setelah produsen. Distributor akan melakukan pembelian produk langsung dari produsen dalam jumlah banyak. Keuntungan yang didapatkan distributor adalah hasil dari potongan harga pembelian produk dari produsen. Semakin banyaknya produk kerudung yang dibeli, maka potongan harga yang didapatkannya pun akan semakin besar.

Apabila Anda tertarik untuk menjalankan bisnis distribusi kerudung, maka ada beberapa hal yang perlu Anda tahu dan miliki agar bisnis Anda sebagai distributor kerudung sukses. Berikut hal yang harus distributor kerudung miliki agar bisnisnya berjalan lancar dan sukses.

Kemampuan Bernegosiasi

Apabila Anda ingin menghasilkan profit, maka sebisa mungkin Anda harus membeli kerudung dengan harga lebih rendah dari nilai grosir rata – rata di pasaran. Tentu saja yang demikian mengharuskan Anda untuk bisa melakukan negosiasi dengan produsen untuk mendapatkan harga kerudung yang tepat, sehingga Anda bisa menjualnya kembali dengan harga pasar. Dengan demikian margin yang Anda dapatkan pun juga tinggi.

Selain itu, Anda juga harus pintar bernegosiasi lewat komunikasi dengan klien atau pelanggan untuk meyakinkan mereka agar membeli kerudung dari bisnis distribusi Anda, bukannya dari distributor kompetitor Anda.

Manajemen Logistik

Perlu Anda tahu, sebenarnya pekerjaan utama distributor kerudung, atau produk maupun jasa lainnya adalah mengangkut produk, kemudian mengantarkannya ke klien. Itu artinya, Anda akan bertanggung jawab untuk pengambilan barang dari produsen, lalu menyimpannya di gudang yang Anda miliki sendiri, dan mengirimkannya secara cepat dan tepat kepada klien.

Apabila dalam menjalankan jenis bisnis distributor ini Anda ternyata tidak menerapkan manajemen logistik yang baik, dan melakukan pengiriman secara cepat dan tepat waktu, maka Anda harus bersiap untuk menghadapi kenyataan bahwa klien atau konsumen Anda akan berpaling ke distributor lain. Untuk itu, manajemen logistik menjadi hal paling penting yang harus Anda lakukan guna mempertahankan hubungan Anda dengan klien.

Key Account Management

Apa itu Key Account Management? Ini adalah suatu usaha yang digunakan untuk membangun hubungan baik dan sustainable dengan klien Anda. Key Account Management biasanya digunakan untuk mempertahankan maupun meningkatkan reputasi bisnismu terhadap klien.

Ada sekitar 80% dari pendapatan perusahaan Anda yang berasal dari sekitar 20% pelanggan atau klien Anda. Itu artinya Anda harus menyegmentasikan klienmu untuk menemukan Key Account Management dan fokus untuk tetap mempertahankan serta memperluasnya.

Pemasaran

Terakhir, untuk mendapatkan klien atau pelanggan yang tepat sasaran, maka Anda perlu mempelajari dengan baik cara marketing produk kerudung yang akan Anda tawarkan kepada klien baru. Jangan lupa pula untuk mempelajari cara mendekati calon klien lainnya.

Dalam hal ini Anda tidak disarankan untuk hanya berdiam diri dengan mengharap klien baru datang kepada Anda. Tetapi, akan lebih baik lagi jika Anda mempelajari cara mencari mereka, misalnya melalui usaha pemasaran atau marketing yang tepat, efektif, dan efisien.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara menjadi distributor kerudung yang mudah untuk pemula. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *