Alasan Bisnis Reseller Gamis Murah Online Susah Berkembang

Alasan Bisnis Reseller Gamis Murah Online Susah Berkembang

Memulai sebuah bisnis reseller gamis murah secara online memang terlihat begitu sederhana, mudah, dan sangat menyenangkan. Bahkan sebagian orang mungkin berpikiran kalau berbisnis reseller online tidak memerlukan banyak biaya dengan proses marketing, atau promosi yang mudah. Tapi, pada kenyataannya hampir 80% dari bisnis reseller online bertujung pada kegagalan.

Menjalankan bisnis reseller online untuk produk gamis memang jauh lebih menantang dari apa yang mungkin Anda bayangkan. Apalagi seperti yang kita tahu, bisnis online di Indonesia tampak begitu menjanjikan dengan banyaknya peluang – peluang yang diberikan pemerintah. Hal tersebut terbukti dari seringnya pemerintah mengadakan seminar – seminar, hingga bantuan modal bagi pelaku bisnis online kreatif.

Namun tetap saja masih banyak pelaku bisnis online yang gagal dan kesulitan untuk mengembangkan bisnisnya. Memahami dan mengerti penyebab umum kenapa bisnis reseller gamis murah onlinemu sulit berkembang penting untuk mencegah kemungkinan tersebut. Simak selengkapnya di bawah ini.

Alasan Bisnis Reseller Gamis Murah Online Susah Berkembang

Tidak Ada Needs dan Demands

Dalam menjalankan bisnis reseller gamis murah, atau jenis bisnis online lainnya, Anda juga perlu memikirkan mengenai kebutuhan dan permintaan pelanggan, jangan sampai Anda hanya berkutat seputar ide – ide unik berbisnis. Ingatlah bahwa bisnismu juga memerlukan pelanggan atau konsumen untuk membeli gamis yang Anda jual.

Memang konsep bisnis yang unik itu sah – sah saja, tetapi tetap perhitungkan dengan baik apakah produk gamismu atau service yang Anda berikan diminati oleh pelanggan. Penting bagi Anda untuk memikirkan apakah model gamis tersebut akan laku di pasaran atau tidak. Jangan sampai Anda menjual model gamis yang tidak ada peminatnya sama sekali.

Toko Online Tidak Menarik

Pada dasarnya kualitas toko maupun persepsi yang dihasilkan pada pelanggan oleh toko onlinemu sangat penting peranannya. Sebab, ini nanti akan menjadi tolak ukur paling awal. Perhatikan baik – baik tampilan situs atau website maupun toko onlinemu, silakan buat website yang user friendly.

Jangan lupa, berikan informasi secara detail tentang bisnismu di website. Pemilihan font, warna, image, simbol, text, dan lain – lain harus dipilih yang sesuai sehingga dapat menggugah pengunjung. Sering kali gamis yang dijual tidak up to date sehingga yang demikian membuat pelanggan kurang percaya dan beralih ke kompetitormu.

Logo yang Tidak Memorable

Meskipun Anda akan menjalankan bisnis reseller gamis murah secara online, tetapi Anda juga perlu memiliki logo untuk toko onlinemu. Pastikan Anda memiliki logo yang mudah diingat. Karena logo bukan hanya sekadar simbol, tetapi representasi dari keseluruhan bisnismu, jangan sampai logomu tampak amatiran dan tidak elegan sehingga mengurangi minat konsumen.

Pastikan untuk mendesain logo dengan baik, dapat menarik perhatian, dan men-engage orang untuk mencoba produk jualanmu.

Strategi Marketing yang Lemah

Jika Anda cukup gigih dalam menjalankan bisnis tersebut, pastinya Anda sadar bahwasannya Anda memang membutuhkan strategi marketing yang efektif dan agresif. Apabila Anda cukup menyepelekan kekuatan media sosial misalnya, maka bersiaplah untuk menghadapi kegagalan dalam berbisnis reseller.

Ingat, memiliki satu channel marketing saja tidaklah cukup, Anda perlu memiliki banyak saluran. Media sosial, website, blog, atau bahkan e-commerce untuk memajukan dan mengembangkan bisnismu. Selain itu, Anda juga perlu menguasai teknik promosi online. Salah satunya mengenai waktu yang tepat untuk blasting iklan tentang bisnis yang Anda jalankan.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang alasan bisnis reseller gamis murah online susah berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *